Headlines News :
Selamat datang di Web Kompassindo , WEb ini Adalah pendukung website Surat Kabar Kompass Indonesia(Kompassindo.com) Alamat Redaksi : Jl.Hayam Wuruk No 120 Lt IV no 9 Jakarta Barat Alamat Sirkulasi : Jl.Meruya ilir Raya no 20 Kembangan Jakarta Barat, Terimakasih atas Dukungan semua pihak. ttd . Saneman Simanjuntak ( Pemred Kompass Indonesia ) Hubungi Redaksi :021-31727873 - 085310056466

Postingan Populer

Home » » Anggaran BPBD Berkurang 600 juta,

Anggaran BPBD Berkurang 600 juta,

Written By Kompassindo on Sabtu, 27 Juni 2015 | 19.09

Anggaran BPBD Berkurang 600 juta,
Kegiatan 'Satker' tak Maksimal.

Mesuji,Kompass Indonesia
Minimnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang di alokasikan untuk sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (Satker), nampak nya akan berpengaruh bagi kegiatan yang bersifat menunjang kinerja tenaga kerja.

Hal itu,dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, Ali Yasid di ruang kerjanya.


Dia menyatakan, anggaran di Satker yang ia pimpin saat ini berkurang hingga Rp 600 juta. Dimana tahun sebelumnya BPBD mendapat alokasi APBD sebesar Rp 2,1 Milyar. Sedangkan tahun 2015 berkurang menjadi Rp 1,5 Milyar. 

Minimnya anggaran yang dialokasikan, membuat kegiatan dari BPBD tak maksimal. Diakui nya, untuk tahun ini tidak ada kegiatan sosialisasi yang bersifat menunjang kinerja BPBD.

"Tahun ini hanya ada kegiatan rutin sekitar Rp. 1 milyar, ditambah anggaran operasional sebesar Rp.500 juta dari APBD kabupaten, jauh dibandingkan tahun 2014", bebernya. 
Terkait dengan itu,Ali Yasid mengaku prihatin terhadap Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang mengabdi di kantornya. Sebab terhitung sejak Januari hingga April 2015 ini,pihaknya belum dapat melunasi gaji mereka dan para pegawai lain.

Yang mana "tenaga Pemadam kebakaran (Damkar) sebanyak 43 orang,gaji mereka baru kita bayar bulan januari dan februari,sedangkan bulan maret sampai april belum terbayar," jelas Ali. (Eki)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jobs from Indeed
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kompassindo - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template